7 Cara Melihat File Sampah Di Android, Ternyata Disini

Cara Melihat file sampah di Android dilakukan dengan mengaktifkan fitur Tampilkan file tersembunyi. Berikut cara melihat file sampah di hp Android.
Cara Melihat File Sampah Di Android


Cara Melihat File Sampah Di Android - Tidak semua file dapat dilihat dengan mudah di perangkat Android, ada juga beberapa file sampah di Android yang mungkin membutuhkan cara khusus untuk melihatnya. Kali ini kita akan belajar cara melihat file sampah di Android.

Terkadang file memang menjadi sesuatu yang penting bagi sebagian orang, apa lagi jika mereka selalu menyimpan hasil tulisan tertentu di dalam suatu folder atau file seperti catatan dan hal sebagainya.

Cara Melihat file sampah di Android harus dilakukan dengan mengaktifkan fitur Tampilkan file tersembunyi.

Ini akan menampilkan semua file sampah dengan eksistensi atau format yang tidak bisa tampil di hp kamu.

Sebelum memulai ke cara melihat file sampah di Android, lebih baik untuk berhati-hati karena ada nama file sampah di Android atau letak folder sampah di Android yang khusus, jadi jangan asal dalam menghapusnya nanti.

Ok, sekarang kita mulai pada cara melihat file sampah di Android. Cara melihat file sampah di hp ini bisa digunakan pada Android Samsung, Samsung J2 Prime, Vivo, Oppo dan masih banyak lagi.

Cara Melihat File Sampah Di Android

1. Jalankan aplikasi File Manager atau Pengelola File seperti ZArchiver dan lain-lain, contoh disini adalah menggunakan ZArchiver.

2. Tap ikon tiga titik di sebelah pojok kanan atas.

Cara Melihat File Sampah Di Android

3. Tap tulisan Settingan.

Cara Melihat File Sampah Di Android

4. Tap bagian File Manager.

Cara Melihat File Sampah Di Android

5. Aktifkan pada Tampilkan File Tersembunyi.

Cara Melihat File Sampah Di Android

6. Kemudian kembali ke tampilan awal.

7. Cara mencari file sampah di Android dengan melihat file sampah atau folder sampah di Android yang ada disana.

Perhatikan bahwa nama file sampah di Android rata-rata diawali dengan titik, misalnya jika nama file sampah yang ada di Android kamu adalah process_info maka ada titik di depan nama file sampah tersebut sehingga menjadi .process_info.

Cara Melihat File Sampah Di Android

Selanjutnya untuk cara melihat folder sampah atau letak folder sampah di Android juga ada di dalam memori Internal maupun Eksternal dan sama seperti nama file sampah di Android yaitu ada titik diawal huruf.

Cara Melihat File Sampah Di Android

Sampai disini cara cek file sampah di Android atau cara melihat file sampah di Android sudah selesai dan kamu bisa melakukan apapun yang kamu mau seperti menghapusnya dan lain-lain.

Itu dia cara melihat file sampah di Android. Caranya sangat mudah sekali kan, hanya dengan beberapa langkah saja cara melihat nama file sampah atau letak folder sampah di hp pada Android Samsung, Samsung J2 Prime, Vivo, Oppo dan lain-lain bisa dilakukan dengan cepat.
LihatTutupKomentar